,    Albert Einstein : Imajinasi lebih penting daripada pengetahuan

Asia Summit Program (ASP) 2014 adalah program berdurasi 3 minggu yang akan mempelajari tentang segala hal dari Asia. Peserta yang akan mengikuti program ini adalah para dosen dan mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi dari berbagai negara di Asia. Mereka akan mempelajari tentang lingkungan, budaya, perkembangan dan ilmu pengetahuan di Asia. Sampai dengan tanggal 20 mei 2014, jumlah perguruan tinggi yang mendaftar pada program ini berjumlah 14 kampus dari 8 negara di Asia. Indonesia sendiri mengirimkan dua wakilnya yakni dari Universitas Kristen Petra dan Universitas Ubudiyah Indonesia yang diwakili oleh Fakultas Ilmu Komputer.

 

ASP 2014 merupakan Kegiatan tahunan yang sudah memasuki tahun ketiga, dua ASP pertama diadakan di surabaya, Indonesia dan Busan, Korea. Untuk tahun ketiga kali ini akan diadakan di Perlis, Malaysia. 

Program yang akan berlangsung pada bulan Agustus 2014 ini akan belajar tentang berbagai hal dimulai dengan budaya, kemanusian, seni, ekonomi, teknologi, sosial serta persamaan gender. Mahasiswa akan dibentuk dalam 2 kelas besar yang masing-masing akan mendapatkan materi yang seimbang dari semua pengajar. Acara ini juga diselingi dengan kompetisi olahraga (sukan), pargelaran budaya, pembuatan dan implementasi CSR (Corporate Social Responsibility) serta ditutup dengan melakukan tour ke Langkawi.

 

 

 

 

Universitas Ubudiyah Indonesia yang merupakan Universitas satu-satunya dari Aceh turut mengirimkan seorang Dosen dari Fakultas Ilmu Komputer, Jurnalis JH ST., MBA untuk membawakan materi yang berjudul "Information System in Business Administration" dan tergabung dalam kelas B bersama 5 kampus lainnya. Acara yang akan menjadi jadwal internasional pertama dari Universitas Ubudiyah Indonesia setelah bertransformasi dari STMIK dan STIKES Ubudiyah. 

Copyright © 2014. BAPSI-TEAM UUI. All Rights Reserved.