,    Vergill : Pastikanlah bahwa kepala Anda tidak lebih tinggi dari topi Anda

Mahasiswa Ubudiyah melakukan pelatihan IT kepada siswa MAN DArussalamUniversitas Ubudiyah Indonesia terus melakukan serangkaian kegiatan dalam rangka Pengabdian kepada masyarakat, terutama di SMA-SMA dalam lingkungan Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar. Kali ini mahasiswa yang tergabung dalam tim yang dipimpin oleh dosen Jurnalis JH ST., MBA melakukan pelatihan Teknologi Informasi (TI) kepada siswa-siswi MAN Darussalam, Kab. Aceh Besar.

Kegiatan ini merupakan rangkaian acara pelatihan IT kepada siswa yang sebelumnya berlangsung di SMA Bina Bangsa Aceh Besar. Tim yang terdiri dari mahasiswa Khairun Ifham, M. Juanda Saputra, Mustatir dan Yanti Agustianti ini mengajarkan kepada siswa-siswi bagaimana memanfaatkan IT dalam kehidupan sehari-hari terutama kaitannya dengan pelajaran di SMA, aktifitas di dunia maya serta memanfaatkan media sosial yang baik dan benar.

Pelatihan dihadiri oleh 20 peserta siswa dan siswi MAN Darussalam dan dibuka oleh kepala sekolah Drs. Hamdan yang didampingi oleh ibu Susanna selaku Kepala Lab Komputer. Kepala Sekolah mengatakan kegiatan ini sangat bagus untuk terus dilakukan berkelanjutan untuk meningkatkan minat dan pengetahuan siswa terhadap Teknologi sebagai penunjang segala kegiatan mereka sehari hari. kemampuan IT juga berguna bagi siswa agar dapat mencari referensi lain selain dari buku dan materi yang diberikan oleh guru.

Ketua tim, bapak Jurnalis JH yang juga merupakan Ketua Program Studi Sistem Informasi Fakultas Ilmu Komputer UUI menerangkan bahwa kegiatan ini akan rutin diadakan oleh mahasiswanya sepanjang bulan untuk mengajak mahasiswa berbakti kepada guru dan siswa agar mahasiswa bisa mengaplikasikan ilmu yang telah dipelajari di kampus kepada masyarakat sehingga ilmu itu tidak hanya dipergunakan sendiri tapi juga berguna untuk orang lain.

Kegiatan ini akan dilanjutkan ke beberapa SMA di Kabupaten Aceh Besar dan beberapa SMA di Kota Banda Aceh. Ketua Tim berharap semua mahasiswa ikut terlibat dalam kegiatan ini agar masyarakat bisa lebih merasakan manfaat dari kehadiran mahasiswa ketimbang melakukan aksi-aksi yang tidak bermanfaat apa lagi yang merugikan orang banyak.

writen by admin

Copyright © 2014. BAPSI-TEAM UUI. All Rights Reserved.