,    Jack Trout : Bekerja lebih keras tidak lebih efektif dari bekerja lebih pintar

Mahasiswa STMIK UBudiyah Diminta Kembangkan Konten Pendidikan

Abdurrahman dari Tekkomdik Dinas Pendidikan Aceh mengajak mahasiswa STMIK UBudiyah untuk mengembangkan konten-konten multimedia yang dapat digunakan untuk dunia pendidikan. Hal itu dikemukakannya ketika menjadi pembicara pada kegiatan Workshop Kurikulum yang diadakan STMIK UBudiyah, Selasa (4/3) di Plennary Hall UBudiyah.

Dikatakannya, pihaknya dalam beberapa tahun belakangan ini mulai intens untuk mengumpulkan kalangan developer konten multimedia di Aceh untuk membangun konten pendidikan. Hal itu dilakukan untuk menyiapkan konten-konten pendidikan yang selaras dengan syariat Islam yang selama ini dijalankan di Aceh.

Dikemukakannya, selama ini pihaknya memang sangat tergantung pada konten-konten yang didistribusikan oleh Tekkomdik pusat. Dari segi konten semata memang bagus, akan tetapi dalam hal penampilan guru dengan busana yang berbeda dengan kita di Aceh, kata dia justru nantinya bisa menimbulkan kontroversi antara apa yang diajarkan dengan praktik penerapan syariat Islam di Aceh.

“Saya mengajak mahasiswa UBudiyah untuk berkontribusi dalam membuat konten-konten pendidikan. Nanti kita akan pertemukan dengan guru-guru sekolah, apa keluhan mereka dalam penyampaian materi, untuk dibuatkan konten multimedia,”kata Abdurrahman.

Kemudahan pembelajaran dengan menggunakan multimedia, kata dia lagi, penjelasa suatu topic bisa lebih ringkas dan mudah dipahami dibandingkan penjelasan secara oral semata.

Ketua Prodi Teknik Informatika STMIK UBudiyah Jurnalis ST MBA menyambut baik ajakan tersebut, dan meminta mahasiswa STMIK UBudiyah untuk mengambil topik penelitian yang berkaitan dengan pengembangan konten. Sebab kalau hanya berkutat dengan jaringan maka, penelitiannya tidak akan pernah berkembang. Pasalnya keberadaan konten itu akan selalu dinamis sesuai perkembangan dunia.

Copyright © 2014. BAPSI-TEAM UUI. All Rights Reserved.